LEMBAGA KARYA POKPHAND Bangun Gedung PAUD di Subang


Lembaga Karya Pokphand (LKP) yang diselenggarakan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk meresmikan satu unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sayang Anak 3 di Ds. Gunung Sari, Pegaden, Subang, Rabu, 20 April 2016.

Anggaran yang digelontorkan untuk membangun PAUD Sayang Anak 3 tersebut sebesar Rp.65 juta. Sebelumnya, PAUD Sayang Anak 3 menumpang di balai musyawarah Dusun Nunukan. Bahkan, PAUD tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai.

Kepala Yayasan PAUD Sayang Anak 3 Eddy mengatakan, dirinya bersyukur yang sebesar-besarnya karena masih ada perusahaan di Indonesia yang peduli dengan pendidikan. Jika tidak dibantu Charoen Pokphand Indonesia mungkin selamanya PAUD akan menumpang. “Kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga amal bakti yang didermakan kepada kami dibalas oleh Allah SWT. Kami doakan Charoen Pokphand Indonesia tetap jaya,” katanya.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Kabupaten Subang Ina Marlina, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Charoen Pokhand Indonesia.

“PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk memiliki komitmen yang kuat dibidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada tahun 2016, PT Charoen Pokphand Indonesia menargetkan membangun 50 unit gedung baru untuk PAUD. Sampai saat ini, telah diresmikan 12 gedung PAUD, dan sedang berjalan 10 PAUD.

Menurut Ketua Bidang Pendidikan LKP Andi Mahdalena, Program pembangunan PAUD dimulai sejak tahun 2014. Adapun bentuk program pembangunan PAUD adalah membangun gedung baru dan merenovasi gedung yang sudah ada tetapi dalam kondisi memprihatinkan.

PT Charoen Pokphand Indonesia juga aktif memberikan telur secara gratis untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah Indonesia. Kegiatan lain di bidang pendidikan berupa Fieldtrip pertanian yaitu  memberikan tambahan pengetahuan tentang bertani kepada petani maupun anak-anak sekolah dengan mendatangi lokasi pertanian PT BISI (Benih Inti Suburintani), Penghijauan Sekolah, Perpustakaan Sekolah, dll. Febroni.

Peresmian PAUD Sayang Anak 3 di Subang