Mentan Arahkan Fokus Pembangunan PKH


Pelaksanaan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan mendapat dukungan penuh dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Hal ini terlihat saat Menteri Pertanian berikan arahan mendadak terkait fokus pembangunan peternakan dan kesehatan hewan pada Jumat (15/4) di Ruang Rapat Utama Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Jakarta. Kunjungan dadakan Menteri Pertanian tersebut disela-sela Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi Pejabat dan Calon Pejabat Lingkup Eselon III dan IV Ditjen PKH.

Didepan para Direktur dan Pejabat Eselon III dan IV lingkup Ditjen PKH, Mentan memberikan perhatian penuh pada beberapa hal terkait fokus pembangunan peternakan dan kesehatan hewan salah satunya pada upaya peningkatan ketersediaan daging sapi dengan harga yang terjangkau di masyarakat dan stabilisasi harga DOC dan live bird ditingkat peternak.

“Bapak dan ibu di Ditjen PKH ini merupakan penentu, barisan terdepan untuk meningkatkan perekonomian kita,” ungkap Menteri Pertanian.

Sebagai tindak lanjut dari PP tersebut, Menteri Pertanian berharap agar Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) untuk operasional PP tersebut dapat segera ditandatangani. 

Pada sektor perunggasan perhatian Menteri Pertanian tetap pada rencana terbitnya Permentan yang mengatur tataniaga sektor tersebut. Rencana regulasi tersebut diterbitkan dikarenakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dirjen PKH dengan Asosiasi dan pelaku perunggasan beberapa waktu lalu. Humas Ditjen PKH, Kementan.

Ada ilustrasi, Caption : Mentan berdiskusi dengan para pejabat eselon